Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua BEM UI Ajak Kampanyekan Pesan Warga Blitar yang Digelandang karena Bentangkan Poster ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 September 2021, 01:32 WIB
Ketua BEM UI Ajak Kampanyekan Pesan Warga Blitar yang Digelandang karena Bentangkan Poster ke Jokowi
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra/Net
rmol news logo Hanya karena sebuah poster bertuliskan "Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga yang wajar" yang dibentangkan saat Presiden Joko Widodo kunjungan kerja di Blitar, seorang warga setempat mendapat perlakuan represif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Momen yang terjadi pada Selasa (7/9) tersebut dilakukan seorang warga pria saat Jokowi hendak berkunjung ke Makam Bung Karno (MBK). Pria bermasker batik itu membentangkan poster di pinggir jalan saat mobil RI 1 melaju dari Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Tak lama setelah itu, pria berbaju hitam yang membentangkan poster itu digelandang Kabag Ops Polresta Blitar, Kompol Hari Sutrisno. Seorang polisi lainnya meremas poster bertuliskan "Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar".

Kejadian ini mendapat respon banyak pihak, tak terkecuali dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra.

Melalui akun Twitternya, Leon mengkampanyekan suatu gerakan menggaungkan pesan poster warga Blitar yang ditangkap tersebut.

"Mari ramai-ramai lawan represifitas dengan bantu sebarkan pesan warga Blitar yang ditangkap ketika menyampaikan pendapat," ujar Leon dalam akun Twitternya pada Rabu malam (8/9) sembari menuliskan pesan poster warga Blitar tersebut dengan huruf kapital. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA