Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaget Instalasi Listrik Lapas Tangerang Tidak Diganti Sejak 1970-an, DPD Ingin Revitalisasi Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 09 September 2021, 06:25 WIB
Kaget Instalasi Listrik Lapas Tangerang Tidak Diganti Sejak 1970-an, DPD Ingin Revitalisasi Dipercepat
Kondisi Lapas Kelas I Tangerang/RMOL
rmol news logo Instalasi listrik di Lapas Kelas I Tangerang yang belum diganti sejak akhir 1970-an membuat senator yang membidangi komite bidang hukum, Fachrul Razi terkejut. Dia menilai ini menjadi catatan penting bersama agar revitalisasi lapas dipercepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Seharusnya instalasi listrik menjadi hal yang utama dan dikedepankan agar aspek keamanan tetap terjaga, kita harapkan ini menjadi catatan Kemenkumham, Dirjen PAS beserta jajarannya hal seperti inilah yang harus diwanti-wanti agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/9).

Ketua Komite I DPD RI ini turut menyoroti dugaan over kapasitas penghuni lapas yang terus menjadi persoalan klasik yang berulang dari tahun ke tahun. Pergantian pemerintahan pun tak mampu mengatasi over kapasitas lapas seolah instansi terkait tak memiliki strategi jitu mengatasi persoalan ini.

"Penting bagi kita untuk meninjau dan berpikir ulang, sudahkah sistem Pemasyarakatan berjalan sebagaimana seharusnya,"  pungkas Senator Fachrul Razi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA