Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamentan Tegaskan Ruang Kerjanya Selalu Terbuka untuk Petani Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 September 2021, 13:01 WIB
Wamentan Tegaskan Ruang Kerjanya Selalu Terbuka untuk Petani Milenial
Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi saat bertemu dengan para petani milenial di Aceh/Ist
rmol news logo Para petani milenial yang belakangan kian tumbuh subur di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini diharapkan rajin berdialog dengan pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian.

Menurut Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, intensivitas komunikasi perlu dilakukan agar semangat para petani muda tidak layu dalam melakukan inovasi di masa pandemi.

"Sebab memang tidak mudah mengajak generasi milenial agar mau menjadi petani berdasi di pedesaan," ujar Harvick kepada wartawan, Kamis (9/9).

Hal yang sama ia sampaikan saat menyaksikan pelantikan pengurus DPD Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Aceh di Banda Aceh masa bhakti 2021-2026, Rabu kemarin (8/9).

Harvick pun memastikan akan membuka diri menerima kehadiran para petani milenial di kantornya.

"Ruang kerja saya di lantai 3 Gedung A Kementerian Pertanian sangat terbuka buat siapa saja, khususnya petani milenial, yang mau berkomunikasi untuk mencarI solusi dalam memajukan sektor pertanian di Tanah Air," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh, Nurul Fajri mengaku kepengurusannya di Provinsi Aceh masih membutuhkan banyak dialog dan bimbingan dari para petani senior.

"Selain itu juga kami membutuhkan arahan dari pemerintah sebagai pengambil kebijakan," kata Fajri.

Dalam acara pelantikan itu, juga dilakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada sekitar 100 petani di Banda Aceh. Vaksinasi diberikan dengan melibatkan tenaga medis dari Polda Banda Aceh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA