Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambut Positif Hasil Survei SPIN, Politikus PDIP: Dibanding Negara Lain Kinerja Presiden Jokowi Cukup Baik

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 September 2021, 14:30 WIB
Sambut Positif Hasil Survei SPIN, Politikus PDIP: Dibanding Negara Lain Kinerja Presiden Jokowi Cukup Baik
Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno/Net
Rilis terbaru Survei & Polling Indonesia (SPIN) terkait kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai baik dalam penanganan pandemi Covid-19 disambut positif oleh pihak Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Pasalnya, dibandingkan negara-negara lain, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi mampu menangani Covid-19 cukup baik.

"Dibanding sejumlah negara lain dengan kompleksitas yang sebanding, kinerja pemerintahan Jokowi cukup baik," kata politikus senior PDIP Prof Hendrawan Supratikno saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis siang (9/9).
 
Meski demikian, Hendrawan hanya memberikan nilai "B", belum bisa memberikan nilai "A". Lantaran masih tetap ada kelemahan-kelemahan koordinasi akibat birokrasi yang kapasitasnya terkendala persoalan data dan integritas aparat dalam penanganan Covid-19.

"Tapi kita tak boleh terlena. Tak boleh lengah. Pandemi masih ada di sekitar kita. Kita harus tetap waspada dan membangun sistem mitigasi risiko yang andal," tuturnya.

Lebih lanjut, Hendrawan berharap suplai tabung oksigen yang sempat kedodoran, atau antrean obat di apotek tidak terjadi lagi ke depannya.

"Puskesmas-puskesmas harus diperkuat dan dimanfaatkan secara maksinal. Kultur pelayanan harus dijadikan budaya kerja semua lapisan birokrasi," pungkasnya.

Dalam rilis survei terbaru Lembaga survei dari Survei & Polling Indonesia (SPIN) bertajuk "Elektabilitas Tokoh Pemilu 2024", kinerja Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air dinilai baik.

"Di dalam survei yang dilakukan SPIN, mayoritas masyarakat juga melihat kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo juga baik, begitu juga di dalam penanggulangan pandemi Covid-19," ujar Direktur SPIN, Igor Dirgantara saat memaparkan hasil surveinya, Rabu kemarin (7/9).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA