Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Tiga Periode, Jokowi Mudah Rebut Kursi Ketum PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 09 September 2021, 16:39 WIB
Kalau Tiga Periode, Jokowi Mudah Rebut Kursi Ketum PDIP
Joko Widodo berama Megawati Soekarnoputri dalam acara PDI Perjuangan/Net
rmol news logo Joko Widodo akan sangat mudah menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan jika masa jabatannya sebagai Presiden diperpanjang.

Menurut Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam, secara kesetaraan politik, Jokowi melampaui Megawati. Karena, Jokowi menjabat Presiden dua periode dan dipilih langsung oleh rakyat.

"Sehingga secara kapasitas sangat mumpuni Jokowi untuk dapat didaulat sebagai Ketua Umum PDIP," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/9).

Selain itu kata Saiful, apabila Jokowi memimpin PDIP, maka bukan tidak mungkin apa yang menjadi harapan-harapannya yang belum tercapai dapat dengan mudah melanjutkan melalui kepemimpinan yang dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan sebagai Ketum.

"Saya kira tidak ada orang lain yg paling pas untuk memimpin PDIP setelah Megawati, selain Jokowi, karena yang bersangkutan pernah menjabat Presiden 2 periode yang dipilih langsung oleh rakyat, apalagi yang bersangkutan misalnya jabatannya diperpanjang sampai tahun 2027, maka bukan tidak mungkin di atas kertas akan justru dengan mudah mengalahkan Megawati apabila head to head dalam memperebutkan kursi Ketum PDIP," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA