Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wapres Maruf Amin: Partai Demokrat Jalankan Perannya Sebagai Pengawal Reformasi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 September 2021, 17:20 WIB
Wapres Maruf Amin: Partai Demokrat Jalankan Perannya Sebagai Pengawal Reformasi
Wakil Presiden Maruf Amin saat mengucapkan secara virtual HUT Partai Demokrat ke-20/Repro
Wakil Presiden RI Maruf Amin mengucap selamat ulang tahun ke-20 untuk Partai Demokrat yang jatuh pada hari ini Kamis (9/9). Diusianya yang sudah dua dekade, Partai Demokrat dinilai telah menjalankan perannya sebagai pengawal reformasi.

"Saya ucapkan hari ulang tahun ke 20 partai demokrat pada tanggal 9 september 2021. Saya memberikan apreasiasi atas kiprah Partai Demokrat selama lebih dari 20 tahun menjalankan perannya sebagai partai pengawal reformasi," ucap Maruf Amin.

Maruf Amin juga berharap pada momentum ultah ke-20 tahun, Partai Demokrat dapat terus menjalankan perannya sebagai partai politik yang menjaga demokrasi dan amanah rakyat.

"Semoga Partai Demokrat terus berjalan amanah rakyat bangsa negara dalam mengawal negara demokrasi yang maju demi NKRI," tuturnya.

Lebih lanjut, Maruf Amin menyatakan bahwa Demokrat sebagai salah satu partai politik sedianya tetap menjaga demokrasi dan mewujudkan partisipasi politik yang luas dan inklusif serta mengawal persatuan dan kesatuan nasional.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat jajaran pengurus pusat dan daerah anggota dan simpatisan dan Partai Demokrat, mari kira saling bahu membahu dan bekerjasama mewujudkan persatuan kesatuan dan demokrasi, demi kemandirian kemajuan bangsa Indonesia tercinta," tutupnya.

Turut hadir dalam acara peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran pengurus DPP, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, serta para kepala daerah dan petinggi parpol lainnya pun turut mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat yang ke-20 tahun secara virtual.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA