Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Elektabilitas Terus di Papan Atas, Golkar Karawang Yakin Jadi Pemenang Pemilu 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 September 2021, 18:29 WIB
Elektabilitas Terus di Papan Atas, Golkar Karawang Yakin Jadi Pemenang Pemilu 2024
Ilustrasi Partai Golkar/Net
Posisi elektabilitas Partai Golkar yang terus berada di papan atas memberi kepercayaan tersendiri bagi kader-kader di berbagai daerah. Salah satunya jajaran kader Golkar di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei di Indonesia, elektabilitas Partai Golkar menuju Pemilu 2024 berada di lima besar. Terbaru, rilis Arus Survei Indonesia (ASI) menempatkan Partai Golkar di posisi tiga dengan elektabilitas 10,5 persen.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pilpres 2024 DPD Partai Golkar Karawang, Timan Sukirman mengatakan, partainya tidak akan terlena dan jumawa dengan hasil survei tersebut.

Sebab, Golkar merupakan partai dengan kader berintegritas serta berpengalaman dalam berpemerintahan, sehingga dapat dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

"Apalagi sekarang Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, artinya Golkar bersinergi dengan pemerintah. Kita harus tetap produktif bekerja mendukung program-program pemerintah dalam pemulihan ekonomi bangsa kita di saat pandemi Covid-19," kata Timan saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (9/9).

Menurut Timan, Ketum Airlangga berpesan kepada seluruh kader bahwa pada 2024 Partai Golkar harus kembali merebut kemenangan. Maka dari itu, konsolidasi partai harus ditingkatkan hingga tingkat desa dan kelurahan.

"Selain itu, kami juga sedang melakukan penyeleksian pembentukan bakal calon legislatif yang akan datang, tentunya harus juga yang berpengaruh serta berintegritas sehingga dapat menambah suara," beber mantan anggota DPRD dari PAN yang pindah ke Golkar itu.

Timan merasa yakin Partai Golkar di Kabupaten Karawang akan menjadi pemenang. Mengingat dengan adanya program Yellow Clinic yang didirikan di setiap daerah untuk membuktikan bahwa Partai Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Diharapkan, kehadiran Partai Golkar memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dapat menarik simpati masyarakat," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA