Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Anies, Prananda Paloh: Kita Akhiri Pandemi dengan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 September 2021, 22:44 WIB
Gandeng Anies, Prananda Paloh: Kita Akhiri Pandemi dengan Vaksinasi
Prananda Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Misi mengentaskan Covid-19 dan percepatan herd immunity dijalankan Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem) dengan menggelar vaksinasi masal melalui program pemuda siaga pandemi (PSP) bervaksin di kawasan Jabodetabek.

Kegiatan yang digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem, Jakarta Selatan ini juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (9/9).

Ketua Umum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh menekankan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Upaya penyelamatan itu diwujudkan dengan sentra vaksinasi yang telah beroperasi sejak 6 September 2021 lalu.

"Kami hadir dengan ketulusan untuk membantu pemerintah serta berperan aktif dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di Tanah Air. Melalui program PSP Bervaksin, misi kemanusiaan ini dapat terlaksana secara konsisten hingga akhir waktu pelaksanaannya nanti,” kata Prananda.

Sentra vaksinasi ini melayani masyarakat dengan menggunakan vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta Sinovac khusus untuk vaksinasi dosis kedua guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

GP Nasdem pun memastikan mendukung dan mengapresiasi usaha pemerintah dalam memerangi Covid-19. Indonesia, kata Prananda, saat ini berada di peringkat enam dunia untuk jumlah vaksinasi Covid-19 dengan lebih dari 100 juta dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut mengapresiasi kontribusi GP Nasdem dalam mendukung pemerintah menangani Covid-19.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah DKI Jakarta, saya berterima kasih kepada keluarga besar Nasdem yang telah turun tangan melalui gerakan vaksinasi,” kata Anies.

Bagi Anies, kegiatan tersebut merupakan wujud konsistensi dalam membantu pemerintah melawan Covid-19. Apalagi, kegiatan tersebut juga sudah diadakan beberapa kali melalui rangkaian acara sentra vaksinasi Covid-19.

"Gerakan vaksinasi yang kami hadiri siang hari ini itu bukan yang pertama karena sudah menyelenggarakan di berbagai tempat dalam waktu yang cukup panjang," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA