Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Andi Arief: Sikap Kritis Rocky Gerung Mau Dibredel, Sudah Pantas Melawan dengan Aksi Besar

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 September 2021, 07:45 WIB
Andi Arief: Sikap Kritis Rocky Gerung Mau Dibredel, Sudah Pantas Melawan dengan Aksi Besar
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief/Net
Somasi yang dilayangkan PT Sentul City terhadap Rocky Gerung yang diklaim telah menduduki lahan milik perusahaan tersebut di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor turut ditanggapi Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief.

“Sombong amat PT. Sentul City,” kesalnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu, Jumat (10/9).

Menanggapi somasi ini, Andi Arief justru meminta kepada pemerintah untuk memeriksa asal-usul penguasaan tanah yang selama ini dimiliki Sentul City.

Di satu sisi, Andi Arief yakin bahwa ada motif politik di balik kasus ini. Somasi tidak lepas dari sikap kritis yang selalu diperlihatkan oleh Rocky Gerung pada penguasa negeri.

Selain itu, Sentul City juga terkesan serakah dengan mencaplok tanah yang sebenarnya sudah dimiliki Rocky Gerung.

“Motif politik pasti berada di balik kasus ini plus keserakahan. Sikap kritis Rocky gerung mau dibredel. Sudah pantas melawan ini dengan aksi besar,” tegasnya.

Kabar Sentul City melakukan somasi kepada Rocky Gerung telah dibenarkan oleh Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk David Rizar Nugroho.

Katanya, somasi sudah dikirim sebanyak 3 kali kepada Rocky Gerung pada tanggal 12 Agustus 2021.

Dasar somasi tersebut karena Sentul City adalah pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB  Nomor B 2412 dan 2411 Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Somasi tersebut juga dikirimkan kepada pihak-pihak yang juga menduduki lahan kami yang telah bersertifikat, yang dikeluarkan oleh BPN tadi,” katanya.

ARTIKEL LAINNYA