Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi SBY Soal Kesuksesan Demokrat di Tangan AHY Sangat Mungkin Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 September 2021, 10:37 WIB
Prediksi SBY Soal Kesuksesan Demokrat di Tangan AHY Sangat Mungkin Terwujud
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Prediksi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjanjikan di Pemilu 2024, dinilai sangat mungkin terjadi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah yakin prediksi itu bisa jadi kenyataan. Minimal prestasi Partai Demokrat bisa lebih baik dari Pemilu 2019.

"Sukses bagi Demokrat sangat mungkin. setidaknya lebih baik dari hasil Pemilu 2019," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat siang (10/9).

Dedi mengurai, ada beberapa faktor pendukung yang menyebabkan prediksi ayah dari Ketua Umum Partai Demokrat itu sangat mungkin terjadi, yakni figur AHY yang menjual, terutama di kalangan pemilih muda yang belum terkontaminasi dua blok seteru Pemilu 2019.

"Demokrat tepat memilih posisi, tidak dekat dengan kubu Gerindra, pun tidak masuk ke PDIP. Ini menentukan dalam mengambil ceruk publik pasif," urainya.

Selain itu, AHY berhasil memimpin Demokrat dari gelombang sabotase (KLB Moeldoko CS). Ini sekaligus menandai diterimanya AHY mulai dari kader tingkat bawah, hingga elit di DPP Demokrat.

"Soliditas semacam ini adalah kunci, jadi ada kesan jika aklamasi AHY memang bermula dari soliditas," demikian Dedi Kurnia.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya di acara Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20, Kamis petang (9/9) mengatakan bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran, bisa menyambut masa mendatang termasuk dalam hal ini Pemilu 2024 dengan kesuksesan yang gemilang.

"Kekuatan yang lain yang saya lihat ini modal besar untuk meraih sukses di masa hadapan, insyaAllah termasuk Pemilu 2024 nanti. Inilah penglihatan saya, inilah prediksi saya. InsyaAllah akan meraih sukses baru, yang tidak kalah gemilang dengan sukses di masa lalu," kata SBY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA