Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bekasi dan Jakarta Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 10 September 2021, 10:57 WIB
Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bekasi dan Jakarta Barat
Terduga teroris saat diamankan Densus 88/Net
rmol news logo Tim Satgaswil Detasemen Khusus (Densus) Polda Metro Jaya melakukan operasi penangkapan terduga teroris di wilayah Bekasi dan Jakarta Barat hari ini Jumat pagi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, para terduga teroris yang ditangkap ini merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Ada penangkapan tiga orang (terduga teroris), ini kelompok JI,” kata Ramadhan kepada wartawan Jumat siang (10/9).

Ramadhan mengatakan, dua terduga teroris itu ditangkap di wilayah Bekasi Utara, Jawa Barat sementara satu ditangkap di Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Semua operasi penangkapan ini dilakukan secara maraton pada Jumat pagi tadi.

Adapun ketiga terduga teroris ini berinisial MEK, S dan SH. Ramadhan mengungkap, SH yang ditangkap di Jakarta Barat merupakan salah satu petinggi Jamaah Islamiyah (JI).

“SH adalah salah satu dewan syuro JI,” ungkap Ramadhan.

Saat ini, ketiga terduga teroris tersebut telah digelandang ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan secara intensif. Sementara barang bukti yang disita, Ramadhan mengatakan belum bisa disampaikan lantaran tim Satgaswil Densus Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman di TKP penangkapan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA