Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Vaksinasi di Lampung, Gerindra Sasar 20 Ribu Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 September 2021, 18:05 WIB
Gelar Vaksinasi di Lampung, Gerindra Sasar 20 Ribu Masyarakat
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat meninjau vaksinasi di Lampung/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra menggelar vaksinasi di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pelaksanaan vaksinasi digelar selama dua, Jumat (10/9) dan Sabtu (11/9) dengan kuota sebanyak 20 ribu dosis vaksin.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau langsung proses vaksinasi di beberapa titik.

Catatan Muzani, persentase vaksin masyarakat Lampung masih terbilang rendah. Data per 8 September 2021, warga yang telah divaksin sebesar 14,26 persen atau 2.034.950 dari target 14.619.497 juta dosis.

"Selain pemerintah, partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituennya dalam hal ini vaksinasi. Apalagi Lampung adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa yang merupakan wilayah dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi," kata Muzani.

"Oleh karenanya perlu partisipasi dari semua pihak, support dari semua kalangan, termasuk partai politik, Anggota DPR dan DPRD, dalam membantu percepatan pelakanaan vaksinasi," imbuhnya.

Sebagai partai politik yang lahir dari perjuangan rakyat, kata Muzani, Partai Gerindra hadir di tengah rakyat yang sedang memerlukan bantuan dari semua kalangan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Vaksinasi adalah cara untuk menghindari dari bahaya Covid-19. Maka, upaya ini pun ditempuh oleh Gerindra pada masyarakat agar mereka sehat, kuat, dan dapat meraih masa depannya lebih baik lagi," terangnya.

Lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai Gerindra Lampung ini menyasar seluruh lapisan masyarakat. Ia berharap, targer 20 ribu dosis vaksin ini bisa tercapai dan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Percepatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian di Lampung, sehingga sektor UMKM, pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang sayur di pasar dan semua pengusaha kecil bisa bertransaksi dengan rasa aman dan nyaman karena sudah divaksin," pungkasnya.

Muzani dengan didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah titik di antaranya Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Pesawaran.

Turut hadir mendampingi Muzani, sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Gerindra, serta para kader. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA