Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Madya PDIP Difasilitasi Ranjang Susun, Djarot Kenang Megawati saat Digempur Rezim Orde Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 September 2021, 22:33 WIB
Kader Madya PDIP Difasilitasi Ranjang Susun, Djarot Kenang Megawati saat  Digempur Rezim Orde Baru
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat/Repro
rmol news logo Para peserta Sekolah Partai, training of trainer (TOT) Kader Madya PDI Perjuangan, difasilitasi kasur ranjang susun atau tingkat selama mengikuti acara tersebut yang dimulai hari ini Jumat (10/9) sampai dengan Minggu (12/9).

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menjelaskan bahwa bukan tanpa sebab para peserta TOT Kader Madya PDI Perjuangan yang berjumlah 65 ini difasilitasi ranjang susun.

"Perlu kami sampaikan bahwa sebenarnya aula (DPP PDIP) ini bisa menampung 238 orang tapi dengan prokes kita isi dengan 65 orang. Semua peserta akan menginap di aula ini mulai hari ini Jumat s/d Minggu. Di sini disediakan ada 250 ranjang dan ranjangnya itu ranjang susun, tingkat," kata Djarot dalam sambutannya di acara Sekolah Partai, training of trainer (TOT) Kader Madya PDI Perjuangan, Jumat sore (10/9).

Menurut Djarot, hal itu sekaligus refleksi dan penghormatan kepada para pejuang partai yang digempur oleh rezim orde baru saat berkuasa.

Bahkan, kata dia, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun dulu pernah tidur di atas ranjang susun sebagaimana peserta TOT Kader Madya PDI Perjuangan.

"Ini mengingatkan kita pada saat kita susah kita dikuyo-kuyo oleh pemerintahan rezim orba. Ibu Ketua Umum di Asrama Haji Surabaya juga menempati ranjang susun itu yang lebih jelek dibandingkan yang ada di DPP partai ini," kenangnya.

"Supaya kita menyadari ketika kita senang, ketika kita menang, kita harus ingat perjuangan kita yang berdarah-darah, perjuangan pendahulu kita pahlawan partai kita yang bersusah-payah membangun partai ini," demikian Djarot.

Turut hadir secara virtual Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, jajaran DPP PDIP, dan pengurus PDIP seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA