Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhat Soal Kondisi Pasar, Pedagang Sayur Minta Sandiaga Uno Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 11 September 2021, 01:35 WIB
Curhat Soal Kondisi Pasar, Pedagang Sayur Minta Sandiaga Uno Jadi Presiden
Menparekraf Sandiaga Uno saat berdialog dengan pedagang di Desa Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/9)/Ist
rmol news logo Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/9) dimanfaatkan maksimal oleh warga. Khususnya para pedagang yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Kunjungan kali ini terkait acara Apresiasi Desa Wisata Indonesia 2021, di mana Desa Alamendah masuk daftar 50 besar.

Salah satu momen menarik yang terekam adalah ketika Sandiaga berdialog dengan salah seorang pedagang sayur bernama Diah. Awalnya, Sandiaga menanyakan kondisi perekonomian Diah di masa pandemi Covid-19.

"Sekarang sudah beberapa bulan tutup. Saya sama sekali enggak punya penghasilan," ujar Diah ke Sandiaga Uno, seperti dikutip Redaksi, Jumat (10/9).

Diah juga berkeluh kesah soal barang-barang jualannya yang menumpuk dan membusuk karena sepinya pembeli. Bahkan, harga sayur-mayur yang dijualnya pun menurun drastis.

"Harga sayur kadang hanya Rp 200 per kilogram. Coba jual gorengan bayam agar ada pendapatan, modal sudah habis," ucapnya.

Merespons curhatan sang pedagang, Sandiaga pun memberikan motivasi dan semangat kepada Diah. Selain itu, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini juga menjelaskan, salah satu tujuan Desa Wisata adalah untuk meningkatkan perekonomian pedagang kecil.

"Mohon doanya, jadi bersama Pak Wakil Bupati, nanti Desa Alamendah ini pastikan sebagai satu destinasi yang akan mulai dikobarkan tentunya dengan dukungan Pak Kapolda dan Pangdam juga Satgas Covid-19, yang penting taat protokol kesehatan," kata Sandiaga.

Mendapat penjelasan dan rencana Sandiaga, Diah pun spontan meminta kesediaan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"Bapak jadi presiden saja, biar saya bisa langsung ke Bapak. Jadi Presiden ya Pak," kata Diah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA