Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Ultah ke-20, Fraksi Partai Demokrat DPR Perkokoh Tekad untuk Mengabdi kepada Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 11 September 2021, 02:18 WIB
Rayakan Ultah ke-20, Fraksi Partai Demokrat DPR Perkokoh Tekad untuk Mengabdi kepada Rakyat
Perayaan ulang tahun ke-20 Partai Demokrat yang digelar fraksi Demokrat DPR RI/Ist
rmol news logo Doa bersama dan pembagian nasi tumpeng mini kepada wartawan, Pamdal (pengamanan dalam), petugas kebersihan dan taman di lingkungan DPR, Senayan, Jakarta menghiasi perayaan ulang tahun ke-20 yang dilakuan Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Kamis kemarin (9/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara yang dipimpin Sekretaris FPD, Marwan Cik Asan dan dihadiri Herman Khaeron, Aliyah Mustika Ilham, serta staf FPD ini berlangsung mulai pukul 11.00 WIB di lobby Gedung Nusantara 2.

"Ini puncak syukuran 2 dekade Partai Demokrat. Sebelumnya, kami melakukan serangkaian kegiatan sosial, karena tema ulang tahun ke-20 partai kami tahun ini adalah bulan bakti," kata Marwan melalui keterangannya, Jumat (10/9).

Anggota DPR asal Lampung ini mengatakan, dalam bulan bakti ini para anggota berbagi paket sembako dengan masyarakat di berbagai daerah, menyumbang ambulans, dan memfasilitasi vaksin.

"Bantuan para anggota kami di berbagai daerah pemilihan tentu saja beragam. Ada yang tunai, ambulans, dan paket sembako. Terbanyak, paket sembako, selain itu kami juga menggelar vaksin untuk membantu percepatan herd immunity sebagaimana digalakkan pemerintah," katanya.

Tercatat, FPD telah menyumbang 55.000 vaksin di berbagai daerah melalui para anggota. Sedangkan paket sembako, sudah ribuan tersebar ke masing-masing lokasi di dapil pada anggota. Terutama bagi masyarakat yang cukup serius terdampak Covid-19.

"Kita tahu, efek ekonomi Covid-19 kan memang serius, terutama untuk sebagian besar masyarakat di daerah. Teman-teman anggota tentu memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," imbuhnya.

Marwan pun memberi contoh, dirinya telah menyebar sekitar 4 ribu paket sembako di kawasan Lampung, dan Vera Febyanthy membagikan setidaknya 6 ribu paket di sekitar Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

"Teman-teman lain ada yang memberikan ambulans untuk warga, karena ini dibutuhkan sekali di masa ini. Seingat saya, ambulans disumbangkan ada Pak Herman Khaeron, Pak Didi Irawadi, Pak Wastam, Pak Zulfikar Hamonangan, dan Pak Rusda Mahmud. Teman-teman lain, bergerak dengan jenis kegiatan sosial lainnya, sesuai situasi dan kebutuhan masing-masing daerah ya,” paparnya.

Marwan juga menyampaikan harapan, Partai Demokrat semakin matang di usia ke-20. Menurutnya, partai ini meskipun terbilang muda dibanding sejumlah partai besar lainnya, semakin kuat karena mampu melewati berbagai tantangan.

"Kita sudah merasakan berbagai ujian. Bersyukur, kami masih berdiri tegak, berjalan bersama dan berjuang untuk rakyat. Apapun yang datang dalam perjalanan Demokrat selama ini, jelas menguatkan, mengokohkan tekad kami untuk tetap mengabdi bagi negeri, bagi rakyat,” demikian Marwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA