Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Yakin Ada Keuntungan Elektoral dari Bergabungnya PAN ke Koalisi Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 11 September 2021, 02:58 WIB
Demokrat Yakin Ada Keuntungan Elektoral dari Bergabungnya PAN ke Koalisi Pemerintah
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Marwan Cik Asan/Net
rmol news logo Partai Demokrat yakin akan mendapatkan bonus elektoral dari masyarakat sebagai dampai dari bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo.

Setelah bergabungnya PAN, praktis partai politik yang sampai saat ini istiqomah berada di luar pemerintahan alias oposisi hanya tersisa Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya pikir, secara langsung pasti ada (bonus elektoral)," ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Marwan Cik Asan, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/9).

Marwan mengatakan, saat ini masyarakat dipersilakan menilai bagaimana kinerja partai politik. Baik itu yang berada di pemerintahan ataupun sebagai oposisi.

Menurutnya, semakin banyak yang bergabung dengan pemerintah tentu akan memberikan penilaian lebih dari masyarakat terhadap partai politik yang istiqomah menjadi oposisi.

"Tentu masyarakat melihat kiprah kita saat mereka menentukan pilihannya. Secara politis kita diuntungkan dalam posisi ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA