Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Ariza Kepincut Teknologi Pengelolaan Sampah ITB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 September 2021, 10:16 WIB
Wagub Ariza Kepincut Teknologi Pengelolaan Sampah ITB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta menjalin kolaborasi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberdayakan masyarakat. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang mengunjungi Kampus IPB di Dramaga, Bogor berharap, kerja sama tersebut dapat terus dikembangkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Di sini tadi kami melihat proses pembibitan, pengembangan, sampai proses panen dari tanaman agrobusiness and technology park," kata Ariza di Kampus IPB, Jumat (10/9).

Orang nomor dua di ibu kota ini juga melihat langsung peternakan yang dikelola di Kampus ITB serta menyaksikan pengelolaan sampah.

"Mungkin bisa kita hadirkan di Jakarta, di kelurahan-kelurahan, di RW, RT, tempat-tempat terpencil sehingga membantu, sampah tidak menumpuk semua di TPST Bantar Gebang," tandas Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Rektor IPB, Arif Satria telah menandatangani kesepakatan bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan IPB pada 21 Januari 2019.

Tujuan dari kesepakatan bersama tersebut untuk mensinergikan potensi dan sumber daya masing-masing pihak dalam rangka pengembangan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini rencananya akan terus dilanjutkan dan dikembangkan.

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta dan IPB yakni di bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat, hingga rencana pembangunan Ali Sadikin Maritim Center. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA