Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Puji Polda NTB, Komisi III Ingatkan Ada Tantangan Besar Selain Covid-19

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 September 2021, 14:20 WIB
Apresiasi tinggi disampaikan pimpinan Komisi III DPR RI atas penanganan pandemi di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dinilai berjalan baik.

Apresiasi disampaikan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry saat melakukan rapat dengan Kapolda NTB, Irjen M Iqbal dan beberapa Pejabat Utama (PJU) lingkup Polda NTB di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa, Mataram, Jumat (10/9).

“Dalam kunjungan spesifik ini kami melihat data, mendengar penjelasan dan melihat di lapangan bahwa memang Kapolda telah melakukan langkah-langkah strategis dalam menjalankan fungsi yang melebihi dari kewajiban tugasnya,” kata Herman Herry.

Di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir, kini Polda NTB juga dihadapkan dengan tantangan yang cukup besar, yakni even internasional World Superbike Champion dan MotoGP.

Selain itu, Polda NTB juga berhadapan dengan urusan-urusan lokal seperti pembebasan lahan, di mana ada pihak-pihak yang merasa belum bisa diselesaikan.

“Ini tantangan yang tidak gampang buat Kapolda. Oleh sebab itu, kami memberikan masukan yang perlu agar Kapolda bisa selesaikan semua tantangan ini dengan cara yang persuasif, humanis, namun penuh dengan ketegasan,” tandasnya.

Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal turut memaparkan langkah dan strategi yang dilakukan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Sejak awal (pandemi) satu setengah tahun yang lalu di angka 26.574. Alhamdulillah, sembuh 24.901 orang dan meninggal 853. Kamis sudah bisa mengidentifikasi hampir satu bulan kasus terkonfirmasi cenderung agak menurun, sembuh meningkat, dan meninggal landai,” tegasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA