Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dukung Pelaku UMKM, Relawan Ganjar Borong Produk Pedagang Kecil

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 September 2021, 15:25 WIB
Dukung Pelaku UMKM, Relawan Ganjar Borong Produk Pedagang Kecil
Aksi relawan Sahabat Ganjar memborong dagangan tukang bakso hingga nasi rames/Ist
Aksi borong dagangan dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar kepada pedagang bakso, mie ayam, warteg, serta produk UMKM lainnya pada Sabtu (11/9).

Bahkan aksi borong dagangan yang dilabeli 'Larisin Modalin' ini diklaim dilakukan di 51 kota di Indonesia. Mereka lantas membagikan barang yang diborong untuk masyarakat sekitar.

“Sasaran aksi Larisin Modalin para pedagang usaha mikro, termasuk pedagang kecil yang berkeliling menggunakan gerobak atau berjualan di lapak kaki lima di 51 kota di Indonesia,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (11/9).

Menurut Lenny, saat ini pedagang kecil seperti penjual bakso, mie ayam dan warung nasi masih sulit mendapatkan akses kredit dari bank untuk meningkatkan usahanya. Apalagi ditambah situasi pandemi Covid-19 yang menjadikan mereka kesulitan meraih pendapatan secara normal.

Dari 51 kota yang tersebar di 34 provinsi, para relawan memborong makanan khas masing-masing daerah. Seperti di Aceh memborong mie aceh, kemudian di Papua memborong papeda. Selain itu di Semarang akan memborong soto ayam, dan Yogya akan memborong pedagang asongan atau sate lemak.

"Ini sesuai komitmen Pak Ganjar membantu pengembangan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pak Ganjar kerap mempromosikan pengusaha UMKM di akun media sosial miliknya," tambah Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA