Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan PON Papua Sudah 95 Persen, Mahfud MD Mohon Dukungan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 September 2021, 19:36 WIB
Persiapan PON Papua Sudah 95 Persen, Mahfud MD Mohon Dukungan Rakyat
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian, saat mengunjungi Jayapura, Sabtu, 11 September/Repro
rmol news logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI yang akan digelar dalam suasana pandemi Covid-19 pada awal Oktober dan November diharap pemerintah bisa didukung masyarakat luas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyampaikan permohonan pemerintah kepada masyarakat agar mendukung penyelenggaraan pesta olahraga tersebut saat meninjau kesiapan dan pengamanan PON dan Papernas di Jayapura, Sabtu (11/9).

"Saya berharap masyarakat juga ikut bergembira dengan ini. Bantulah aparat TNI, Polri, BIN, pemda, yang sekarang sedang menggencarkan vaksinasi," ujar Mahfud dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet, Sabtu (11/9).

Untuk mendukung penyelenggaraan PON dan Peparnas Papua, pemerintah memprioritaskan vaksinasi di lima kabupaten/kota penyelenggara. Kelima daerah tersebut yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Keerom.

"Pemerintah punya target vaksin sampai dengan 70 persen, sehingga PON ini juga berjalan aman, nyaman bagi yang nanti akan ikut menonton dengan syarat tertentu," katanya.

Dalam kunjungannya tersebut, Mahfud juga telah memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di beberapa venue, antara lain venue renang, Stadion Mandala, Gelanggang Olahraga (GOR) Cenderawasih di Kota Jayapura serta GOR Toware, Stadion Barnabas Youwe Sentani, venue kriket, dan lapangan hoki di Komplek Olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Selain itu ditinjau juga asrama atlet di Rindam XVII Cendrawasih.

"Dua hari kunjungan saya ke Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, memberikan kesimpulan secara umum bahwa PON XX dan Peparnas XVI ini insyaallah akan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang ditentukan," bebernya.

"Semua persiapan baik fisik maupun apapun yang terkait dengan ini dapat dikatakan 95 persen sudah selesai, hal-hal yang masih kurang yang sifatnya teknis akan diselesaikan dalam waktu yang tersisa," demikian Mahfud. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA