Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jazilul Fawaid Harap PKB Jakarta Dorong Kader Internal untuk Maju Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 12 September 2021, 00:34 WIB
Jazilul Fawaid Harap PKB Jakarta Dorong Kader Internal untuk Maju Pilkada
Coaching Clinic PKB Jakarta/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan DPP PKB Jazilul Fawaid membangkitkan optimisme Pengurus PKB Jakarta agar meraih kemenangan di pemilu 2024 mendatang dalam pembukaan Coaching Clinic Pencalegan Dini di Kantor DPW PKB Jalan Proklamasi, Sabtu (11/9).  

“Mari kita kerahkan semua potensi, otot, otak dan logistik kita untuk raih kemenangan PKB di Jakarta 2024 mendatang,” ungkap Jazilul Fawaid.

Target kemenangan PKB Jakarta lanjut Jazil, adalah pada dua kemenangan yakni Legislatif dan eksekutif.

“Kemenangan dua sisi harus diraih, PKB Jakarta jangan lagi jadi pendorong. Tapi harus mampu mengantarkan kader internal maju dan menang pada Pilkada di Jakarta,” tandas Wakil Ketua MPR itu.

Ketua PKB Jakarta Kyai Hasbiallah Ilyas kata Jazil, sangat punya potensi untuk menjadi Kepala Daerah. “PKB Jakarta punya Pak Hasbi, Kita doakan Pak Hasbi dilantik jadi kepala daerah,” ungkapnya.

Soal jumlah target 10 kursi DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI di Jakarta di tahun 2024 diharapkan dengan adanya coaching clinic dan pencalegan dini bisa dicapai. “Mari buktikan bahwa PKB Jakarta mampu,” katanya mengakhiri pengarahan secara virtual.

Ketua DPW PKB Jakarta Kyai Hasbiallah Ilyas mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses pencalegan di pemilu sebelumnya. “Banyak kesalahan strategi yang harus kita akui di pemilu sebelumnya, kedepan jangan lagi kita ulang. PKB Jakarta harus lebih baik,” katanya.

Proses pencalegan sendiri kata Hasbi akan dilakukan terbuka yang memberi peluang bagi para bakal calon legislator untuk mendaftar di PKB. “Tidak hanya kalangan internal, tapi kita buka untuk kalangan eksternal yang ingin bersama besarkan PKB,” tandas Hasbi.

Ketua Panitia Pelaksana Coaching Cleanic Zahera Mega mengatakan, agenda strategis yang dilakukan di DPW PKB DKI ini terbilang sukses, selain tampak dari daftar hadir caleg yang 70 persen terisi disetiap dapil juga antusiasme para bacaleg di setiap forum.

“PKB Jakarta sedang on fire menuju kemenangan 2024, bacalegnya semangat , komposisi kehadiran disetiap dapil rata-rata sudah 80 persen,” katanya.

Pasca gelaran coaching clinic, PKB Jakarta membuka pendaftaran bacaleg Dini dikantor DPW PKB DKI Jakarta , Jl perintis kemerdekaan no 1,Jakarta Timur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA