Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Salemba Institute Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang Diinisiasi Kapolri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 September 2021, 07:57 WIB
Salemba Institute Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang Diinisiasi Kapolri
Direktur Eksekutif Salemba Institute, Edi Homaidi/Net
Apresiasi diberikan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang meluncurkan pelaksanaan vaksinasi merdeka. Di mana tujuan dari vaksinasi merdeka adalah mempercepat target terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

Direktur Eksekutif Salemba Institute, Edi Homaidi menilai semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, maka kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis.

Baginya, vaksinasi Covid-19 merupakan hal penting yang harus dilakukan. Bukan hanya untuk memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga membantu percepatan proses pemulihan ekonomi.

“Karena itu, masyarakat mau berpartisipasi dalam program ini demi kemaslahatan bangsa, agar bebas dari pandemi. Ini tentunya merupakan momentum yang sangat positif untuk kita terutama dari sisi kesehatan dan akan berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian ke depan,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (12/9).

Edi juga mengatakan, vaksinasi merdeka yang secara gratis diberikan kepada masyarakat dapat mempercepat akselerasi dan transformasi dari perekonomian yang belakangan sudah terbina dan berjalan dengan menunjukkan indikasi menuju pemulihan.

“Kami meyakini ini adalah suatu hal yang sangat signifikan untuk kita ke depannya terutama untuk perbaikan sistem ekonomi kita ke depan,” tutur eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Terakhir, Edi kembali menyampaikan apresiasi kepada Polri juga TNI yang hingga kini terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya mempercepat kekebalan komunal, dengan menggelar vaksinasi merdeka.

“Tak hanya mempercepat kekebalan komunal, TNI-Polri juga turut andil mendongrak perekonomian masyarakat maupun nasional dengan mengawal sektor-sektor perekonomian selama pandemi dan tercipta kondisi kamtibmas,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA