Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Instruksi Prabowo, Kader Gerindra Wajib Jadi Pendekar NKRI

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 12 September 2021, 10:06 WIB
Instruksi Prabowo, Kader Gerindra Wajib Jadi Pendekar NKRI
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam pada Sabtu (11/9)/Net
Kader Partai Gerindra mendapat perintah khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Perintah itu adalah menjadi pendekar penjaga Negara Kesatuan Srepublik Indonesia (NKRI).

Begitu ditegaskan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam pada Sabtu (11/9).

"Tugas kader Gerindra yang diinstruksikan dan diharapkan Ketua Umum Partai Gerindra yaitu menjadi pendekar dan penjaga NKRI," ujar Muzani kepada wartawan, Minggu (12/9).

"Kita harus jaga wilayah kita, kita harus jaga perbatasan kita, jaga ideologi kita, jaga kesehatan rakyat kita dan tugas kader Gerindra adalah menjaga integral NKRI ini," imbuhnya.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, kehidupan sosial memang dinamis. Ada kalanya perselisihan terjadi. Tetapi, perselisihan haruslah sementara dan semua kembali sebagai satu Bangsa Indonesia.
 
"Ini lah yang kita maksud hidup bernegara, ini yang kita maksud hidup berbangsa, ada kala kita berbeda, ada kala berpisah, ada kala kita berseteru, tapi tidak untuk selamanya dan kita akan kembali ke dalam pangkuan yang sama namanya NKRI," terangnya.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang belum entas dari Indonesia. Kata Muzani, penanganan Covid-19 akan lebih baik jika dilakukan secara gotong royong dan bahu-membahu.

"Para pemimpin dan para tokoh partai politik harus saling bahu membahu, urusan Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah, presiden, gubernur dan wakil gubernur, bupati dan walikota. Urusan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita semua," pungkasnya.

Dalam acara itu, Muzani didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Kepulauan Riau Iman Sutiawan serta Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

ARTIKEL LAINNYA