Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Persatuan Gerindra: Jangan Beri Ruang Perpecahan hanya karena Perbedaan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 September 2021, 15:04 WIB
Pesan Persatuan Gerindra: Jangan Beri Ruang Perpecahan hanya karena Perbedaan Politik
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/Ist
rmol news logo Pesan persatuan disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam rapat koordinasi Dewan Pimpinan Daerah di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu (11/9).

Dalam kesempatan tersebut, Muzani menyebut bahwa Kepulauan Riau merupakan salah satu wilayah terluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, perbedaan politik jangan sampai memberikan ruang perpecahan di antara masyarakat Indonesia khususnya Kepri.

"Inilah yang kita maksud hidup berbangsa dan bernegara. Ada kala kita berbeda, ada kala berpisah, ada kala kita berseteru, tapi tidak untuk selamanya dan kita akan kembali ke dalam pangkuan yang sama namanya NKRI," kata Muzani.

Menurutnya, masing-masing partai politik memiliki peran dan kepentingan politik yang berbeda. Tetapi hal itu tidak menyebabkan persatuan dan kesatuan Indonesia melemah. Maka, kata Muzani, tugas setiap kader Partai Gerindra adalah menjadi perekat persatuan dan menjaga ideologi negara yaitu Pancasila.

"Negara ini akan terus kuat kalau kita berbagi tugas dan berbagi peran masing-masing. Tugas kader Gerindra yang diinstruksikan dan diharapkan Ketua Umum Partai Gerindra yaitu menjadi pendekar dan penjaga NKRI. Apalagi Kepri dan Batam menjadi salah satu pulau terluar negara kita," ucapnya.

"Kita harus jaga wilayah kita, perbatasan kita, ideologi kita, dan kesehatan rakyat kita. Tugas kader Gerindra adalah menjaga integral NKRI ini," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Muzani, pandemi Covid-19 memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Hampir seluruh aspek kehidupan baik sosial, ekonomi, politik, dan kesehatan mengalami krisis di saat bersamaan. Maka, kata dia, tugas para pemimpin dan tokoh partai politik harus bahu membahu sebagai upaya memulihkan perekonomian di Indonesia.

"Urusan Covid menjadi tanggung jawab kita semua. Maka, uluran tangan terbuka yang dilakukan Walikota Batam itu harus disambut positif, kita harus bangun kota kita dan negara kita bersama. Semua kader Gerindra bantulah masyarakat kita," tegasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Partai Gerindra Kepri mulai dari ranting, PAC, DPC, hingga DPD yang terus berkerja keras untuk membesarkan Partai Gerindra.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus ranting di wilayah perbatasan di Kepri ini. Merekalah yang berbakti dalam membesarkan Gerindra di Kepri," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA