Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pergantian Ketua Umum PDIP Baiknya Dilakukan Saat Megawati Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 September 2021, 07:52 WIB
Pergantian Ketua Umum PDIP Baiknya Dilakukan Saat Megawati Sehat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Rumor tentang kesehatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat membuat gonjang-ganjing partai banteng moncong putih. Bahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menangis saat berhasil memastikan rumor itu bohong dengan menemui langsung Megawati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, walaupun hoax, ramainya rumor tersebut  telah memberi gambaran bagaimana kesehatan Megawati merupakan isu yang menakutkan bagi PDIP.

“Sebegitu menakutkan ternyata isu ketum yang sakit bagi PDI Perjuangan,” kata pendiri lembaga survei KedaiKOPI itu lewat akun Twitter pribadinya, Minggu malam (12/9).

Menurutnya, Megawati berada di dua posisi yang sangat mempengaruhi PDIP. Di satu sisi Megawati merupakan kekuatan PDIP, sisi lain juga menjadi kelemahan partai. Kelemahan ini akan terasa jika Megawati kemudian sudah menghilang dari PDIP.

Atas alasan itu, Hendri Satrio menyarankan agar proses pergantian ketua umum di PDIP dilakukan di saat Megawati masih dalam keadaan sehat.  

“Oleh sebab itu, calon pengganti sebaiknya diumumkan saat ketum sehat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA