Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan Dorong Bupati Nina Tingkatkan Kualitas SDM Indramayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 September 2021, 13:03 WIB
Zulkifli Hasan Dorong Bupati Nina Tingkatkan Kualitas SDM Indramayu
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina/Net
rmol news logo Safari Kebangsaan keliling Jawa Barat terus dilakukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Pada Senin (13/9), Pendopo Kabupaten Indramayu menjadi sasaran Zulhas dan rombongan politisi PAN, baik pengurus pusat maupun pengurus daerah setempat.

Dalam kunjungan ini, Zulhas dan rombongan menemui Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Kepada Bupati Nina, Zulhas berpesan agar terus meningkatkan kualitas SDM Indramayu. Dia mengingatkan bahwa setelah pandemi Covid-19, daya saing dan kualitas pendidikan manusia Indonesia yang kelak akan menentukan prestasi Indonesia di tengah persaingan dunia.

Indramayu, sambungnya, memiliki semua prasyarat untuk sejahtera. Mulai dari lahan yang luas, tanah yang subur, hingga pantai yang panjang.

“Udaranya juga sejuk dan penghasil pertanian. Tetapi sayang angka lulus sekolahnya rata-rata 5,6 tahun. Berarti rata-rata tidak lulus SD. Ini yang menyebabkan kemiskinan tinggi,” ujar wakil ketua MPR RI itu.

Mendapat masukan tersebut, Bupati Indramayu menyatakan persetujuan atas pandangan Zulhas ini. Menurutnya, pekerjaan rumah terbesar adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu yang saat ini masih rendah.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur dikunjungi Pak Zul ini. Ada semangat yang besar untuk sama-sama memajukan manusia Indonesia. Ini silaturahim yang baik. Saya pribadi banyak belajar dari Pak Zul, yang disampaikan beliau luar biasa,” ujarnya.

Usai dari Pendopo Kabupaten Indramayu, Zulhas diagendakan bertemu dengan seluruh kader PAN Indramayu dan Cirebon.

Dari Pantura Jawa Barat, Zulhas dan rombongan DPP PAN dijadwalkan menuju Priangan Timur untuk mengunjungi Kabupaten Tasik, Kota Tasik, dan Kabupaten Garut.

Safari kebangsaan di Jawa Barat ini dilakukan Zulhas sejak 11 hingga 16 September mendatang. Safari ini merupakan upaya untuk terus merajut simpul kebangsaan.

Zulhas yakin, daerah butuh untuk disapa agar terus semangat dan bisa bangkit usai pandemi Covid-19 menyerang.

“Utamanya saya menyapa dan memberi semangat untuk kader-kader PAN di daerah. Sekalian datang, saya silaturahmi juga kepada para kepala daerah setempat. Menitipkan para kader, menitipkan aspirasi masyarakat setempat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA