Farah.ID
Farah.ID

Puji Anies Berhasil Tangani Covid-19, Hensat: Jiwa Pemimpin Dipertontonkan Gibran Beri Pujian pada Orang Tepat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 September 2021, 13:57 WIB
Puji Anies Berhasil Tangani Covid-19, Hensat: Jiwa Pemimpin Dipertontonkan Gibran Beri Pujian pada Orang Tepat
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat memuji kinerja Anies Baswedan tangani Covid-19/RMOLJakarta
Pujian terbuka yang dilontarkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada Gubernur Anies Baswedan tentang kinerja DKI Jakarta berhasil menangani pandemi dengan baik diapresiasi banyak kalangan.

Pengamat politik Hendri Satrio menyampaikan pujian Gibran tersebut menandakan bahwa putra pertama Presiden Joko Widodo tersebut ingin mencontoh Anies Baswedan.

"Kalau kemudian Mas Gibran muji Pak Anies itu bukan hanya apresiasi yang disampaikan tapi juga ingin mencontoh keberhasilan Mas Anies,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/9).

Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini berpendapat, apa yang dilakukan Gibran patut dicontoh oleh kepala daerah lainnya sebagai bentuk jiwa pemimpin yang terbuka satu sama lain tanpa pandang bulu.

"Sebuah jiwa pemimpin yang sangat baik dipertontonkan Mas Gibran memberikan pujian kepada orang yang tepat tanpa harus memandang berbagai polemik yang terjadi di Jakarta antara PDIP dengan Gubernur Jakarta,” tandasnya.

Pengakuan putra Presiden Joko Widodo ini disampaikan di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat menghadiri kegiatan Donor Darah dan Plasma Konvalesen di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Sabtu kemarin (11/9).

"Jadi mumpung ada Pak Wagub juga di sini saya curhat sedikit ya pak. Jadi kami di Solo setiap kali rapat Covid-19 yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta," kata Gibran diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna itu turut memuji vaksinasinya di DKI Jakarta yang sudah di atas 100 persen.

"Solo juga harus mengejar. Mohon maaf kami masih di angka 98 persen," ujar Gibran.

ARTIKEL LAINNYA