Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mencontoh Jakarta, Gibran Hilangkan Kepentingan Politik Sempit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 13 September 2021, 15:07 WIB
Mencontoh Jakarta, Gibran Hilangkan Kepentingan Politik Sempit
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang selalu mencontoh DKI Jakarta dalam hal penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 sejatinya menunjukan profesionalismenya dalam bekerja. Dalam menilai keberhasilan DKI Jakarta, Gibran menghilangkan kepentingan politik yang sempit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian antara lain disampaikan pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/9).

"Sebagai walikota, Gibran telah mengakui keberhasilan penanganan Covid-19 yang dilakukan DKI Jakarta. Ia  menanggalkan sekat-sekat politik sehinga penilaiannya lebih jernih dan objektif," kata Jamil.

Menurut dia, Gibran sudah memberi contoh dengan baik dalam menilai kerja seseorang atau suatu lembaga. Hal itu seyogyanya di contoh politisi lain yang kerap menilai baik kerja seseorang hanya karena sealiran politik dengannya.

Mereka yang tidak sealiran politik dengan sendirinya dinilai selalu negatif. Jadi, penilaian Gibran itu sejalan dengan penilaian para ahli di bidang pandemi. DKI Jakarta yang dipimpin Anira Baswedan memang dinilai penanganan Covid-19 dengan pendekatan scientifik," beber Jamiluddin.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu mencontohkan DKI Jakarta setiap kali rapat membahas penanganan Covid-19 di daerahnya.

Wali Kota Solo ini mengatakan hal tersebut saat hadir sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna di acara donor darah dan plasma konvalesen yang digelar PWNU DKI Jakarta dan PMI DKI Jakarta pada Sabtu, 11 September 2021. Dalam acara itu, hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

"Jadi mumpung ada Pak Wagub di sini, saya curhat sedikit ya, Pak, jadi kami di Solo tiap kali kami rapat Covid-19 yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta," kata Gibran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA