Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penampakan Rumah Rocky Gerung, Asri dan Penuh Tumpukan Buku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 13 September 2021, 15:05 WIB
rmol news logo Asri dan sejuk. Begitu kesan pertama yang tampak pada rumah pengamat politik Rocky Gerung yang kini disoal PT Sentul City.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rumah tersebut berada di Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat Kantor Berita Politik RMOL bertandang ke kediaman Rocky, Senin (13/9), suasana asri dan rimbunnya pepohonan sudah menyapa di depan rumah satu lantai.

Terlihat sederhana dan jauh dari kesan mewah, rumah seorang filsuf tersebut justru lebih terlihat menyatu dengan alam.

Dari awal pintu pagar hingga pintu masuk rumah harus melewati anak tangga, kanan dan kiri dipenuhi pepohonan dan tumbuh-tumbuhan.

Pun demikian saat memasuki area dalam rumah. Tidak terlalu besar, interior rumah dipenuhi dengan nuansa kayu. Sedangkan sisi tembok terlihat bata ekspose.

Masuk lebih dalam, terdapat sebuah ruangan yang dipenuhi dengan buku-buku koleksi sang filsuf. Belum lagi beberapa lukisan turut terpampang di dalam rumah Rocky Gerung.

Rumah beserta lahan seluas 800 meter tersebut kini disengkatakn pihak PT Sentul City di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rocky mengklaim menguasai tanah dan bangunan tersebut sejak 2009 dan tercatat dalam surat pernyataan oper alih garapan. Ia mendapat tanah dan bangunan dari Andi Junaedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA