Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Ingin Wilayah PPKM Level 3 dan 2 Segerakan Memulai PTM

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 September 2021, 16:36 WIB
Jokowi Ingin Wilayah PPKM Level 3 dan 2 Segerakan Memulai PTM
Presiden Joko Widodo saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo yang digelar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin, 13 September/RMOLJateng
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah yang menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 2 dimbau Presiden Joko Widodo untuk segera dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo yang digelar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/9).

Dalam sambutannya Jokowi menerangkan, selain kondisi daerah yang menerapkan PPKM mesti berada di level 3 dan 2, syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanakan PTM adalah vaksinasi yang sudah diberikan baik kepada pendidik maupun pelajar.

"jadi kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di Level 3 atau Level 2," ujar Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar untuk segera diselesaikan, yang diharapkan bisa memberikan perlindungan dari penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan PTM terbatas dapat segera dilaksanakan secara aman.

"Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya COVID, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka," demikian Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Kepala SMAN 1 Kartasura Dwi Ari Listiyani.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA