Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PPKM Lanjut Hingga Sepekan ke Depan, Bali Berhasil Keluar dari Level 4

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 September 2021, 21:14 WIB
PPKM Lanjut Hingga Sepekan ke Depan, Bali Berhasil Keluar dari Level 4
Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan/Repro
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali diputuskan terus diperpanjang pemerintah mulai 14 hingga 20 September. Namun menariknya, sejumlah daerah mengalami penurunan level yang artinya menunjukkan tren perbaikan.

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan, pemerintah mencatat perbaikan di wilayah Pulau Dewata alias Bali, sehingga levelnya diturunkan dari level 4 menjadi level 3.

Katanya, Bali menyumbang tren penurunan kasus konfirmasi Covid-19 nasional yang mencapai 96 persen untuk wilayah Jawa dan Bali per tanggal 6 hingga 13 September 2021.

Luhut mengumumkan hal tersebut dalam jumpa pers virtual terkait update PPKM bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin malam (13/9).

"Kita (wilayah Jawa dan Bali) kasus baru ada 2.577 kasus kesembuhan. Jadi saya kira ini suatu progress yang menggembirakan. Tapi kehati-hatian kita juga sangat penting," ucap Luhut.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini menambahkan, untuk wilayah Bali pemerintah menurunkan level dari 4 menjadi 3.

"Sehingga dari 11 kota/kabupaten level 4 pada minggu lalu, pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya tiga kota/kabupaten saja," imbuhnya.

Dengan adanya penurunan level ini, kata Luhut, menjadi bukti keberhasilan dan kerja sama semua pihak yang telah menjaga protokol kesehatan dengan baik.

"Hal ini merupakan buah dari kerja sama semua pihak yang telah bersama-sama berhasil menjaga kondusifitas pemberlakuan PPKM," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA