Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Minta Kekebalan Imun Masyarakat Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 14 September 2021, 13:19 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Kekebalan Imun Masyarakat Dipercepat
Wakil Presiden RI, Maruf Amin didampingi Kepala BNPB, Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Wakil Presiden KH Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat, Selasa pagi (14/9).

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama Iluni UI dengan Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia.

Wapres Maruf didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Ganip Warsito; Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha; Ketua Bidang Koordinasi Relawan sekaligus Ketua Umum Iluni UI, Andre Rahadian; dan Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia.

"Saya mengapresiasi tinggi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana," kata Maruf Amin.

Vaksinasi berperan penting dalam terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pemerataan vaksinasi akan dilakukan di daerah-daerah untuk mempercepat kekebalan imun.

"Saya sudah minta kepada Kemenkes dan BNPB untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah agar bisa mencapai kekebalan imunitas pada masyarakat," tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BNPB, Letjen Ganip Warsito mengatakan, vaksinasi juga perlu didukung sikap menaati protokol kesehatan sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

"Strategi defensif menghadapi Covid-19 saat ini adalah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi, keduanya harus berjalan berdampingan," kata Ganip yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA