Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pengemudi JakLingko, Ketua DPD Golkar Jakarta: Tetap Disiplin Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 September 2021, 16:57 WIB
Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pengemudi JakLingko, Ketua DPD Golkar Jakarta: Tetap Disiplin Prokes
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta H Ramli Muhammad meninjau vaksinasi massal dan donor danar di KWK JakLingko Jakarta Utara, Selasa, 14 September/Repro
rmol news logo Vaksinasi massal untuk masyarakat kalangan pekerja, khususnya pramudi atau sopir angkutan umum, digelar DPD I Partai Golkar DKI Jakarta.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut menyasar pramudi yang tergabung di dalam Wahana Kalpika (KWK) di Jakarta Utara.

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menerangkan, vaksinasi yang digelarnya diberikan kepada 817 pramudi JakLingko di KWK Jakarta Utara, bertempat di Saung H Ramli, Jalan Akses Marunda, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (14/9).

"Ini ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi penularan Covid-19. Meski sudah divaksinasi tetapi kami ingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Zaki dalam keterangan tertulis, Selasa sore (14/9).

Zaki merinci, dari total jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 817 pengemudi, ada sebanyak 562 pramudi JakLingko mendapat vaksin Astra Zeneca.

Selain itu, Zaki juga menyebutkan bahwa pramudi JakLingko yang bernaung di KWK tersebut berasal dari 303 unit armada KWK. Di mana, satu unit JakLingko KWK terdiri dari dua pramudi. Sehingga totalnya ada 606 orang.

"194 orang lainnya merupakan pramudi cadangan. Sedangkan total armada yang berada dalam naungan KWK Jakarta Utara berjumlah 1.267 unit," sambungnya.

Lebih lanjut, Zaki menyebut program vaksinasi tersebut merupakan rangkaian dari upaya Partai Golkar memfasilitasi vaksinasi massal secara gratis yang dilakukan di bulan September ini. Di mana fokusnya diberikan kepada seluruh pramudi JakLingko di wilayah Jakarta Utara.

"Kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi pertama yang diadakan pada 9 Agustus 2021. Waktu itu terdaftar 800 orang pramudi JakLingko. Setelah melalui pemeriksaan, hanya 562 yang lulus mendapatkan vaksin Sinovac," ujar Ketua JakLingko KWK Jakarta Utara Ramli Muhammad.


Ramli, yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini menegaskan, vaksinasi Covid-19 bagi pramudi ini merupakan upaya peningkatan pelayanan transportasi umum bagi masyarakat. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 baik pada pramudi maupun penumpang.

"Kami juga menerapkan kebijakan pramudi harus memiliki sertifikat vaksinasi untuk menjalankan tugasnya agar tidak tertular dan menularkan virus Corona," katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Puskesmas Kecamatan Cilincing mengirimkan sekitar 25 tenaga kesehatan dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 900 dosis.

Hadir dalam kegiatan ini Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Pembina KWK yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta; Olsu Babay, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, pengurus RW dan RT serta para tokoh masyarakat.

Terkait kelanjutan kegiatan vaksinasi ini, Haji Ramli menjelaskan, selain di Jakarta Utara, akan menyusul dilakukan di seluruh Posko KWK yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Total ada 5 wilayah di seluruh DKI Jakarta.

"Target kami, seluruh pramudi JakLingko yang berjumlah ribuan ini bisa segera mendapat vaksin Covid-19. Setidaknya dalam waktu 6 bulan sejak digelar di KWK Jakarta Utara," tandasnya.

Selain vaksinasi, juga digelar donor darah bagi masyarakat umum. Tercatat 131 orang yang telah menyumbangkan darahnya.

Yang menarik, hadir organisasi kemasyarakatan Lions Club yang memberikan layanan pemeriksaan mata secara gratis. Bahkan, organisasi ini juga membagikan 150 buah kacamata kepada masyarakat secara cuma-cuma alias gratis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA