Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Zulhas Kasih Dua Tawaran ke Susi Cek Ombak, Dipilih lah Presiden Ikan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 September 2021, 18:44 WIB
Zulhas Kasih Dua Tawaran ke Susi Cek Ombak, Dipilih lah Presiden Ikan
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti/Repro
Wilayah Jawa Barat menjadi wilayah yang dipilih Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, untuk melakukan Safari Kebangsaan bersama jajarannya pada Selasa (14/9).

Menariknya, sosok yang kerap disapa Zulhas tersebut tergerak untuk mampir sebentar ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

"Kebetulan saya ada kunjungan ke Pangandaran. Rasanya tidak lengkap kalau tidak mampir ke Bu Susi. Sekalian bikin podcast," ujar Zulhas dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Selasa petang (14/9).

Bukan tanpa alasan Zulhas menyambangi sosok yang kini dikenal dengan nama beken Susi Cek Ombak. Yang mana, Zulhas mengaku telah mengenal lama pemilik maskapai penerbangan Susi Air tersebut.

"Waktu saya Menhut (Menteri Kehutanan), kalau charter pesawat ya Susi Air," Sambung Zulhas disambut gelak tawa bersama.

Dalam momen tersebut, Susi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dikunjungi Zulhas. "Terima kasih Bang Zul sudah datang. Kita makan ikan," Katanya.

Zulhas dan rombongan yang datang tiba-tiba itu disuguhi makanan khas Pangandaran seperti ikan-ikan yang segar, yang tersaji di ruang tamu yang berada di kediaman Susi di pinggir pantai Pangandaran..

Keakraban Zulhas dan Susi tergambar saat keduanya melakukan podcast bersama. Zulhas yang bertindak sebagai 'host' banyak bertanya soal kesibukan Susi setelah tidak jadi menteri.

Susi juga banyak berbagi kisahnya sebagai putera daerah Pangandaran yang sukses menjadi pengusaha bahkan jadi menteri.

"Saya kira Bu Susi ini Menteri Kelautan paling terkenal. Kalau menteri kelautan, masyarakat tahunya ya Bu Susi," sanjung Zulhas.

Yang bikin menarik, di akhir podcast tersebut Zulhas memberikan rapid question atau pertanyaan cepat kepada Susi. Di mana, pertanyaan itu masih terkait dengan isu pencalonan presiden untuk Pemilu 2024.

"Bu Susi, menteri atau presiden?" Tanya Zulhas.

Susi pun menjawab spontan, "Presiden, presiden ikan!" Jawabnya diikuti gelak tawa yang khas di antara mereka.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA