Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Airlangga Hartarto: Presiden Jokowi akan Terima Tongkat Estafet Presidensi G20 di KTT Roma

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 September 2021, 22:18 WIB
Airlangga Hartarto: Presiden Jokowi akan Terima Tongkat Estafet Presidensi G20 di KTT Roma
Presiden Jokowi/Net
Indonesia akan resmi menerima mandat sebagai Presidensi G20 saat penutupan Kongres Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Roma, Italia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo akan hadir langsung pada acara KTT G20.

"Bapak Presiden akan menghadiri penutupan KTT G20 di Roma, Italia pada 30-31 Oktober mendatang," ujar Airlangga  dalam Konferensi Pers Menuju Presidensi G-20 Indonesia tahun 2022, secara virtual pada Selasa malam (14/9).

Dikatakan Airlangga, tongkat estafet Presidensi G20 akan diterima Presiden Jokowi dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi sebagai tuan rumah KTT G20.

"Di sana bapak presiden akan menerima secara resmi tongkat estafet presidensi G20 dari PM Italia kepada Presiden RI, dan pada saat itulah pada 1 Desember Indonesia akan resmi menjadi Presidensi G20," terangnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 selama satu tahun dimulai pada 1 Desember 2021 sampai 30 November 2022.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

ARTIKEL LAINNYA