Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

18 Pegawai KPK Dilantik ASN Siang Ini, Firli Bahuri: Mari Terus Menyemai Kebaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 15 September 2021, 11:54 WIB
rmol news logo Sebanyak 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyusul ribuan rekan-rekannya yang telah lebih dulu dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencananya, 18 pegawai yang telah mengikuti Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan itu akan dilantik dan diambil sumpah pada Rabu siang (15/9) pukul 14.00 WIB.

"Siang nanti, kita lantik dan ambil sumpah yang 18 pegawai,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Lebih lanjut, Firli Bahuri berpesan kepada 18 pegawai KPK tersebut dan masyarakat luas untuk terus menanam bibit kebaikan, meskipun tidak pernah disebut sebagai orang baik.

"Mari terus menyemai kebaikan. Kita tidak boleh berhenti menebar kebaikan dan tolong menolong dalam kebaikan, walaupun tidak akan pernah disebut sebagai orang baik," pungkas Firli.

Sebanyak 18 pegawai yang akan dilantik ini sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Akan tetapi, pimpinan KPK berusaha agar mereka yang masih bisa dibina, yakni sebanyak 24 orang dari total 75 pegawai diikutsertakan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan untuk menjadi ASN.

Adapun pegawai yang sudah dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan telah lebih dulu dilantik sebagai ASN adalah sebanyak 1.274 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA