Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanyakan Dugaan Penyerobotan Tanah oleh PT Sentul City, ProDEM Akan Sambangi Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 September 2021, 15:53 WIB
Tanyakan Dugaan Penyerobotan Tanah oleh PT Sentul City, ProDEM Akan Sambangi Ridwan Kamil
Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule/RMOL
rmol news logo Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) berencana melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam waktu dekat. Audiensi ini terkait dugaan penyerobotan tanah rakyat di desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor oleh PT Sentul City.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal disampaikan Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule saat jumpa pers di Kantornya, Jalan Veteran I Nomor 26, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (15/9).

"Hari Jumat (17/9) jam 10 itu kami akan ketemu dengan Kang Emil (Gubernur Jawa Barat) di kantor Gubernur," kata Iwan Sumule.

Iwan menegaskan pihaknya akan melakukan langkah politik dan langkah hukum untuk mengembalikan tanah yang dirampas oleh PT Sentul City terkait dugaan penyerobotan tanah rakyat di desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor oleh PT Sentul City.

"Kami ingin menyampaikan kepada Sentul City bahwa ProDem siap melawan semua kesewenangan perampasan terhadap hak rakyat," tegasnya.

Selain bakal menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Iwan Sumule juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyambangi Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Upaya kedatangan itu, untuk mempertanyakan Surat lzin Peruntukkan Penggunaan Tanah (SIPPT) dari Gubernur Jawa Barat, yang diklaim PT Sentul City hingga melakukan tindakan represif dengan merampas tanah rakyat secara serampangan.

"Setelah kita ke Kang Emil (Gubernur Jawa Barat) kita akan pasti lanjutnya ke BPN untuk mengkroscek ini, kita mempertanyakan kenapa SHGB-nya itu bisa keluar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA