Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Deklarasi di Makassar, Relawan Kawan Sandi Ingin Indonesia Lebih Baik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 September 2021, 19:12 WIB
Deklarasi di Makassar, Relawan Kawan Sandi Ingin Indonesia Lebih Baik
Deklarasi Relawan Kawan Sandi untuk Capres 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan/RMOL
Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 nanti.

Selain seremonial deklarasi Sandiaga Uno sebagai Capres 2024, RKS juga menggelar aksi sosial di Kampung Nelayan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/9).

"Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kita ingin perubahan hidup lebih baik ke depan. Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka," ujar perwakilan RKS, Adhi Saputra kepada wartawan menjelaskan kegiatan tersebut.

"Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut," sambungnya.

Deklarasi tersebut dilakukan dengan tidak biasa. Kegiatan RKS digelar di atas perahu di Pelabuhan Rakyat Paotere, pusat ekonomi rakyat lecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulawesi Selatan.

Sebagai wujud nyata sumbangsih kepada masyarakat, RKS juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker, handsanitizer, hingga paket sembako.

"Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," ucapnya.

RKS sendiri merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menjadi nama yang paling dijagokan publik untuk bertarung di Pilpres 2024. Setidaknya, dia unggul diantara menteri-menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam survei yang dirilis Arus Survei Indonesia, Sandiaga Uno populer di peringkat dua di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo Subianto dipilih 15,7 persen responden dan Sandiaga Uno 10,5 persen.

ARTIKEL LAINNYA