Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gibran Tak Ambisi Gubernur Jakarta, Puji Anies karena Memang Berhasil Tangani Covid-19

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 September 2021, 19:47 WIB
Gibran Tak Ambisi Gubernur Jakarta, Puji Anies karena Memang Berhasil Tangani Covid-19
Walikota Solo saat memuji kinerja Anies Baswedan/Net
Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa pujian terbuka yang disampaikan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ada kaitannya dengan motif politik.

Walikota Solo itu menyatakan bahwa pujian terhadap Anies berdasarkan penilaian dirinya atas kinerja Anies yang memang patut dijadikan contoh dalam menangani pandemi virus corona baru (Covid-19).

Ia juga memastikan bahwa dirinya akan tetap menjadi Walikota Solo. Selain itu, banyak janji kampanye dan visinya yang belum terwujud.

"Saya di Solo saja. Fokus di Solo. Solo paling penak (enak)," kata Gibran seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (15/9).

Terkait pujian pada Anies, Gibran menegaskan bahwa DKI Jakarta memang layak mendapat pujian terkait penanganan pandemi Covid-19. Sejumlah indikator penanganan Covid-19 Jakarta bergerak ke arah yang positif.

"Jakarta vaksinasinya paling tinggi, testing tinggi, BOR rendah sekali, positivity rate sangat baik," tegasnya.

Gibran memuji Anies saat menghadiri kegiatan Donor Darah dan Plasma Konvalesen di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Sabtu kemarin (11/9).

Dalam acara itu, hadir pula Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Putra Sulung Presiden RI Joko Widodo itu menyampaikan, Solo bertekad mengejar stok plasma konvalesen seperti halnya Jakarta.

"Jadi sekali lagi luar biasa kerja keras dari Pak Anies, Pak Riza untuk Jakarta benar-benar jadi percontohan untuk kami yang ada di daerah," tandas Gibran.

ARTIKEL LAINNYA