Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR: Maksud Pangkostrad Ingin Membangun Toleransi Agar Tidak Terpecah Belah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 September 2021, 09:35 WIB
Pimpinan MPR: Maksud Pangkostrad Ingin Membangun Toleransi Agar Tidak Terpecah Belah
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani/Net
rmol news logo Pesan yang disampaikan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan di Batalyon Zeni Tempur 9/Lang-lang Bhuana Kostrad, di Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Senin kemarin (13/9), memiliki maksud dan tujuan yang baik.

Penilaian itu disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani menanggapi pesan Letjen Dudung agar prajurit TNI tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dan menghindari fanatisme yang berlebihan terhadap suatu agama, karena semua agama benar di mata Tuhan.

"Pernyataan Letjen Dudung baik dari segi maksud atau tujuan,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (16/9).

Hanya saja, Arsul Sani memberi sedikit koreksi. Baginya diksi yang disampaikan kurang pas dari segi konten atau artikulasi. Terutama pada diksi semua agama benar.

"Karena itu lebih bijak misalnya menggantinya dengan ungkapan bahwa semua agama mengajarkan kebenaran kepada umat sesuai keyakinan dan tata caranya masing-masing," urainya.

Sedangkan secara maksud dan tujuan, pernyataan Letjen Dudung semata untuk menyampaikan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan dalam keberagaman.

"Pangkostrad mengajak masyarakat untuk membangun toleransi dan persatuan, serta mengingatkan agar jangan karena perbedaan agama kemudian kita terpecah belah," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA