Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Elektabilitas Meroket, Cak Imin Beberkan Tiga Modal Kemenangan PKB untuk Pemilu 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 September 2021, 16:37 WIB
Elektabilitas Meroket, Cak Imin Beberkan Tiga Modal Kemenangan PKB untuk Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin IskandarKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net
Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim memperoleh elektabitas yang menggembirakan, dengan mengacu pada sejumlah hasil survei.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, mengingatkan seluruh kadernya untuk tidak berpuas diri sehingga harus terus bekerja keras dan berkarya, demi memuluskan target kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tren (elektabilitas PKB) ini tidak akan mudah kalau tidak diimbangi dengan ikhtiar, langkah-langkah taktis, strategis, upaya-upaya dan kerja keras kita dalam mewujudkan kemenangan seperti hasil survei," kata Cak Imin lewat keterangan persnya, Jumat (17/9).

Namun, elektabilitas PKB yang dicatat membaik di sejumlah lembaga survei,diharap Cak Imin, bisa dijadikan pelecut semangat seluruh kader PKB untuk terus bergerak mencapai target Pemilu 2024.

"Apakah mungkin (mencapai target)? Sangat mungkin. Apakah mampu? Sangat mampu. Apakah siap? Sangat siap. Paling tidak sudah ada kesiapan yang sudah kita miliki. Kita memiliki teori, ideologi, sejarah, perjalanan panjang perjuangan yang sudah sangat teruji," katanya.

Seluruh pengalaman tersebut, lanjut Cak Imin, adalah modal utama PKB yang harus disyukuri dan diimplementasikan dengan baik. Dia menyebut PKB adalah partai yang didirikan para ulama dengan bahan baku yang berkualitas tinggi.

"Tinggal bahan baku ini kita produksi menjadi barang jadi yang bermutu dan menang Pemilu 2024," imbuhnya.

Selain pengalaman, Cak Imin juga menyatakan PKB memiliki modal kedua berupa kemampuan mumpuni dari setiap kader PKB yang sudah teruji menghadapi berbagai tantangan, dan cobaan yang tidak pernah berhenti dalam setiap persaingan politik.

Sebagai contoh, Cak Imin menyebut nama Azhar Arsyad selaku Ketua DPW PKB Sulsel, yang membuat dia bangga karena mampu mengubah perspektif orang yang melihat dirinya tidak penting saat pertama kali masuk PKB.

"Tapi hari ini terbukti, dengan modal dan kapasitas yang dimiliki sahabat saya, Azhar, membuktikan PKB hadir dan membawa wajah kekuatan yang nyata bagi masyarakat," imbuhnya.

Modal ketiga yang dimiliki PKB, lanjut Cak Imin, adalah energi kaum muda. Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, siapapun yang mengurus PKB pasti memiliki energi muda yang pantang menyerah, tangguh dalam berjuang, kreatif, dan inovatif.

"Saya bersykur sekali itu terbukti, bayangkan bang Andi (Andi Muawiyah Ramly) itu semangatnya ada di atas rata-rata kita. Itu artinya kita punya energi yang oleh Gus Dur dan para pendiri PKB, tahu persis mengombinasikan dan menata arah energi muda dengan cita-cita PKB," tutupnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA