Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Konvensi Capres, Nasdem Enggan Komentari Wacana Anies-Sandi 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 September 2021, 18:20 WIB
Fokus Konvensi Capres, Nasdem Enggan Komentari Wacana Anies-Sandi 2024
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem tidak mau banyak berkomentar soal munculnya wacana memasangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, partai besutan Surya Paloh ini sudah memutuskan calon presiden yang akan diusung akan diputuskan melalui konvensi.

Dengen pilihan model penentuan Capres melalui konvensi, Ahmad Ali mengatakan tidak tepat jika banyak menanggapi wacana yang ada.

"Kalau Nasdem, kita yang melaksanakan (hasil) kongres itu konvensi, sampai hari ini belum ada perubahan itu," ujar Ahmad Ali saat dihubungi, Jumat (17/9).

Hanya saja, Ahmad Ali enggan memberikan jawaban saat dia ditanya kapan konvensi Partai Nasdem akan digelar. Kata dia, saat ini masih dilakukan pengkajian di internal Partai Nasdem.

Dia hanya memberikan satu penjelasan, bahwa ada pesan yang ditekankan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem. Yakni, konvensi bisa digelar jika syarat pengajuan calon presiden dan calon wakil presiden atau presidential threshold terpenuhi.

"Ketum Surya Paloh menghendaki konvensi itu dilakukan ketika kita sudah memenuhi syarat pencalonan utk maju sebagai calon presiden," tandasnya.

Wacana pasangan Anies-Sandi disuarakan Presiden PKS Akhmad Saikhu. Alasannya, Anies-Sandi pernah merasakan kemenangan saat berpasangan di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

"Saya kan pernah menjadi bagian (tim pemenangan Anies-Sandiaga). Wacananya masih sangat cair soal paket Anies-Sandi, tapi mereka pernah terbukti di (Pilgub) DKI Jakarta," ujarnya usai menemui warga Kelurahan Paccerakang, Kelurahan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA