Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizki Sadig: Era Distrupsi Teknologi Memaksa Masyarakat Cepat Beradaptasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 September 2021, 19:30 WIB
Rizki Sadig: Era Distrupsi Teknologi Memaksa Masyarakat Cepat Beradaptasi
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Sadig/Net
rmol news logo Kehadiran era distrupsi teknologi tidak bisa dihindari dalam kehidupan kekinian di Indonesia. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang banyak masyarakat harus bekerja dari rumah dengan menggunakan berbagai media teknologi, termasuk internet.

"Kehadiran pandemi dan pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah cara kita beraktifitas dan bekerja," ujar Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Semuel A. Pangerapan dalam keterangannya, Jumat (17/9).

"Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kehidupan masyarakat inilah yang semakin mempertegas bahwa kita tengah menghadapi era disrupsi teknologi" sambungnya.

Pada momentum distrupsi teknologi itu, anggota Komisi I DPR RI Rizki Sadig berpesan, supaya sebisa mungkin anak muda bisa berdamai dan berusaha mungkin untuk bisa mengoperasikan media digital secara bijak.

Saat anak muda belajar untuk bijak bermedia sosial, dia berharap pemerintah terus memaksimalkan juga upaya pemerataan jaringan internet di seluruh Indonesia.

"Menjadi persoalan dan tantangan kita bersama saat ini yaitu jaringan yang mendukung aktivitas digital kita saat ini itu masih belum merata di Indonesia hal ini karena faktor kondisi geografis Indonesia yaitu negara kepulauan," terangnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, memang sudah saatnya semua beradaptasi dengan teknologi. Baik untuk meningkatkan kemampuan personal atau memaksimalkan teknologi sebagai usaha dalam mencari penghasilan

"Keadaan yang memaksa kita untuk menyesuaikan diri maka perkembangan teknologi menjadikan kegiatan usaha lebih efisien, efektif, jangkauan lebih luas, serta kemampuan untuk memasarkan produk lebih mudah dan murah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA