Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangi Chaniago: Realitas PDIP akan Ditaklukkan Survei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 September 2021, 14:35 WIB
Pangi Chaniago: Realitas PDIP akan Ditaklukkan Survei
Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago/Net
rmol news logo Pembacaan hasil riset yang dilakukan lembaga survei, khususnya terkait tingkat elektabilitas ataupun popularitas bakal calon pasangan presiden dan wakil presiden untuk Pilpres tahun 2024, tidak boleh dikesampingkan partai politik (parpol) termasuk oleh PDI Perjuangan.

Hasil survei kuntitatif maupun kualitatif lembaga suvei, menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, penting diperhatikan PDIP yang belakangan santer memiliki sejumlah tokoh potensial, jika ingin bakal calon presiden dan atau wakil presidennya diperhitungkan.

"PDIP kalau ingin capres jagoannya menang tetap harus berdasarkan basis riset, enggak bisa berdasarkan asumsi, persepsi atau hanya sebatas soal like or dislike," ujar Pangi Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/9).

Dijelaskan Pangi, PDIP selama ini dikenal sebagai partai politik last minute. Artinya, tidak pernah gaduh dan mengumumkan nama yang akan diusung terlalu dini.

"Setahu saya berdasarkan bentangan empiris selama ini, selalu PDIP bermain di last minute atau di injure time dalam konteks pengusungan capres," terangnya.

Pangi tetap meyakini, jika saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan tidak berpedoman pada survei. Maka, hal ini akan berubah nantinya.

"Realitasnya tetap PDIP ditaklukkan realitas survei, mengusung capres yang kira-kira punya kans untuk menang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA