Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tokoh Pemuda KNPI Komitmen Kawal PON Papua hingga Tuntas

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 September 2021, 16:39 WIB
Tokoh Pemuda KNPI Komitmen Kawal PON Papua hingga Tuntas
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua/RMOLPapua
Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memastikan siap mengawal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga tuntas.

Bahkan guna mewujudkan komitmen tersebut, organisasi yang berhimpun di KNPI akan turut dilibatkan dalam menyukseskan PON XX di Bumi Cenderawasih itu.

"Para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di KNPI adalah para pimpinan tokoh-tokoh muda dari Aceh sampai Papua. Kita semua sepakat akan terus mengawal event PON sampai selesai," ujar Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo diberitakan Kantor Berita RMOLPapua, Sabtu (18/9).

Alberto juga memastikan, para pemuda yang dilibatkan hampir 90 persen berasal dari tanah Papua untuk sukseskan PON XX.

"Para pemuda yang terhimpun dalam KNPI ini hampir sebagian besar terlibat dalam kepanitian PON itu sendiri," lanjutnya.

Sejumlah pengurus KNPI pun kini terlibat langsung dalam kepanitiaan PON XX. Mereka adalah Sekretaris Umum DPD KNPI Papua, Umar Rilubun bertugas di Opening Ceremony Closing. Ketua Gebyar PON ditangani oleh Otniel Deda.

"Saya sendiri sebagai Koordinator SDM, juga ada bung Natan Ansanay, dan juga pengurus KNPI lainnya dalam kepanitiaan SDM. Hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan OKP yang hadir di sini juga bagian dari PON,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA