Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Target PAN Tangsel pada Pemilu 2024: 1 Kecamatan 1 Kursi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 September 2021, 23:42 WIB
Target PAN Tangsel pada Pemilu 2024: 1 Kecamatan 1 Kursi
Musyawarah cabang DPD PAN Tangsel/RMOLBanten
Target cukup besar dicanangkan DPD Partai Amanat Nasional  (PAN)
Tangerang Selatan usai menggelar musyawarah cabang (Muscab) tingkat Kecamatan se-Tangsel secara daring, pada Sabtu kemarin (18/9).

Dalam Muscab yang dibuka Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto itu, diharapkan ada proses regenerasi sekaligus menata struktur pengurusan tingkat kecamatan periode 2021-2026.

Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan mengatakan, Muscab secara serentak ini menandai proses demokrasi internal yang tidak hanya sekadar regenerasi, melainkan sebagai ajang evaluasi, dan konsolidasi.

"PAN Tangsel terus melakukan konsolidasi organisasi, merapikan diri dan organisasi, melakukan evaluasi kinerja pengurus di semua tingkatan dengan tolok ukur kinerja. Nama-nama calon pengurus merupakan usulan dari ranting, kecamatan, dan daerah, nantinya soal persetujuan, DPW Banten lah yang memutuskan," kata Asropi dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLBanten, Minggu (19/9).

Tak hanya itu, PAN Tangsel sudah ancang-ancang menatap Pemilu Serentak 2024. PAN Tangsel menargetkan perolehan kursi di DPRD Tangsel meningkat.

"Kami optimistis dan menargetkan pada Pemilu 2024, kursi DPRD Kota Tangsel dari PAN akan meningkat. Target kami setiap Kecamatan 1 Dewan, maka ini menjadi PR bagi pengurus yang terpilih, termasuk harus tetap mampu menelurkan program-program yang menyentuh masyarakat baik dalam hal sosial kesejahteraan maupun terhadap persoalan pandemi Covid-19," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Tangsel, Marisun menambahkan, tantangan Pemilu 2024 sangat berat, sehingga diperlukan pengurus-pengurus yang siap bekerja keras dan kerja cerdas.

"Semua program dan target politik itu tidak akan terwujud bila PAN tidak harmonis dan solid dan menyatu dengan masyarakat. Oleh karena itu, program-program PAN ke depan harus lah program yang langsung menyentuh masyarakat," tandas Marisun.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA