Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ingatkan Kader untuk Tegak Lurus Putusan Partai, PDIP Karanganyar: Melanggar, Sanksinya Dipecat

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 September 2021, 01:59 WIB
Ingatkan Kader untuk Tegak Lurus Putusan Partai, PDIP Karanganyar: Melanggar, Sanksinya Dipecat
Pelantikan jajaran pengurus ranting dan anak ranting DPC PDI Perjuangan Karanganyar/RMOLJateng
Persiapan menuju tahun politik 2024 terus dilakukan DPC PDIP Kabupaten Karanganyar. Mesin politik mereka dipanaskan dengan melantik kepengurusan ranting dan anak ranting, Minggu (19/9).

Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelantikan dilakukan secara daring dan hanya perwakilan saja yang hadir di Kantor DPC PDIP Karanganyar.

"Semua sudah terbentuk hingga tingkatan bawah. Persiapan dalam menghadapi tahun politik. Baik pileg, pilpres, maupun pilkada," jelas Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, Minggu (19/9), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Bagus Selo menambahkan, kader-kader partai digembleng ideologi dan harus tegak lurus dengan partai juga norma-norma yang ada di partai. Partai akan memecat kader yang tidak tegas lurus dengan keputusan pusat.

"Sanksi tegas akan diberikan jika ada yang melanggar keputusan partai. Kader harus mendukungnya, kalau melanggar sudah diingatkan (teguran) tapi tetap tak diperhatikan, ya sanksinya pecat," tegasnya.

Terkait tahun politik 2024, ia meminta semua unsur dan elemen partai mulai bergerak sejak dini. Terutama bekerja secara aktif, solid, dan langsung ke tengah masyarakat.  

Ia menambahkan, kesolidan dan kekompakan diyakini mampu membawa partai menjadi lebih baik.

Termasuk siap memenangkan kontestasi di tahun politik mendatang. Dengan menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Karanganyar juga menang dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Karena apapun yang diputuskan partai (DPP) harus dijadikan pegangan kader yang  harus diperjuangkan," tandasnya. 
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA