Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Rusun Pasar Rumput, Presiden Jokowi: Semoga Jadi Hunian Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 September 2021, 12:47 WIB
Resmikan Rusun Pasar Rumput, Presiden Jokowi: Semoga Jadi Hunian Layak
Presiden Joko Widodo meresmikan Rusun Pasar Rumput, Jakarta/Net
rmol news logo Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta hari ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (20/9).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta," tutur Jokowi dalam peresmian.

Rusun tersebut dibangun sejak tahun 2016 silam dengan nilai Rp 970 miliar. Selain sebagai tempat tinggal, rusun tersebut juga difungsikan sebagai pasar dan dilengkapi fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Detailnya, lantai 1 sampai 3 diisi dengan ratusan kios dan fasum dan fasos. Kemudian di lantai 4 sampai 25 difungsikan sebagai hunian berkapasitas 1.984 unit tipe 36.

Rusun ini juga diklaim terintegrasi dengan moda Transjakarta hingga menuju Dukuh Atas untuk memudahkan penghuni melakukan mobilitas.

"Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA