Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Relawan Jokowi Majalengka Nyatakan Siap Dukung Ganjar-Erick Thohir

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 September 2021, 21:41 WIB
Relawan Jokowi Majalengka Nyatakan Siap Dukung Ganjar-Erick Thohir
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir/Net
Pemilihan Presiden (Pilpres) terhitung masih cukup lama karena digelar pada tahun 2024 mendatang. Namun bursa nama sosok yang digadang-gadang akan dicalonkan mulai mencuat ke permukaan.

Setelah muncul nama Anies Baswedan-Sandiaga Uno, belakangan mengemuka nama pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir. Lantas dukungan pun sudah banyak bermunculan.

Teranyar, meski belum terlalu masif namun riak-riak dukungan dari relawan Balad Jokowi sudah mulai mengemuka. Salah satunya dari Koordinator Daerah (Korda) Majalengka.

Ketua Korda Balad Jokowi Majalengka Salahuddin Muhammad Ismail, menuturkan pihaknya memberikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, Ganjar-Erick merupakan duet yang serasi dan cocok melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Pasangan yang serasi dan cocok melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi. Kami Balad Jokowi Kabupaten Majalengka siap  memenangkannya," kata Muhammad Ismail, dalam keterangannya pada Senin malam (20/9).

Menurut dia, Ganjar adalah pilihan tepat untuk meneruskan permerintahan Joko Widodo yang terkenal merakyat dan mempunyai visi yang baik.

"Pak Ganjar adalah sosok Idola yg bisa melanjutkan program Pak Jokowi yang sama sama cinta wong cilik dan dicintai rakyat," ujarnya.

Adapun Erick Thohir, yang saat ini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai sebagai sosok profesional. Hal ini terlihat dari kinerjanya yang mewujudkan transformasi di BUMN.

"Beliau sosok profesional, jadi pas jika dipasangkan dengan Pak Ganjar," kata Ismail.

Alasan lain kenapa Erick Thohir menjadi pilihannya untuk menemani Ganjar Pranowo adalah karena Ibu dari mantan Bos Inter Milan itu merupakan seorang perawat kelahiran Kadipaten, Majalengka.

“Erick Thohir lahir dari rahim seorang perawat asal Kadipaten, Majalengka. Akan menjadi kebanggaan jika Balad Jokowi Majalengka mengusung putera terbaik berdarah Majalengka sendiri,” tandasnya.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA