Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Christina Aryani: Panglima TNI Baru Harus Bisa Jaga Soliditas antar Matra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 September 2021, 21:58 WIB
Christina Aryani: Panglima TNI Baru Harus Bisa Jaga Soliditas antar Matra
Anggota Komisi I DPR Christina Aryani/Net
rmol news logo Calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto diharapkan bisa menangani segala tantangan dan ancaman pertahanan. Tidak terkecuali, ancaman dari keamanan laut atau maritim Indonesia.

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani mengatakan, saat ini memang Indonesia berkutat dengan konflik darat. Terutama, dengan kelompk teroris Papua.

"Situasi di Papua tentunya menjadi perhatian kami, panglima yang baru juga harus sanggup bisa menjaga lalu bagaimana keadaan di sana bisa lebih kondusif," kata Christina di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/9).

"Itu beberapa hal, di samping ketahanan laut juga menjadi perhatian," sambungnya.

Selain itu, Christina juga menitipkan pesan, siapapun nanti Panglima TNI yang akan terpilih harus bisa menjaga soliditas diantara matra-matra.

"Kemampuan panglima berikutnya juga untuk tetap menjaga soliditas di matra-matra yang ada. Karena sejak dia menjadi panglima dia tidak hanya mengurusi matranya lagi, tapi ada yang lain juga yang tentu harus menjadi perhatian," terangnya.

Untuk menjalankan itu semua, lanjut legislator Partai Golkar ini, Panglima TNI harus punya inovasi dan inisiatif dalam menghadapi segala potensi yang akan terjadi.

"Pastinya harus punya inovasi, harus punya inisiatif juga," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA